Es Buah Campur Plus Susu

Es Buah : Segar, Bergizi dan Sehat


Cara membuat es buah atau mungkin sering disebut juga salad buat sangatlah mudah. Dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan dan cara yang sangat praktis. Hidangan yang termasuk pada jenis kudapan ini cocok sekali disajikan ketika cuaca panas. Terutama di daerah tropis seperti Indonesia. Bayangkan ketika anda kelelahan pada siang hari karena panas terik, anda menikmati rasa buah yang manis segar ditambah es batu....ah saya bertaruh anda akan ketagihan..baiklah, langsung saja, bagaimana cara membuatnya... 

Pertama-tama, anda bisa memilih untuk menambahkan gula cair atau tidak Jika anda hendak menambahkan gula cair, caranya mudah. Panaskan gula dengan air secukupnya, sehingga nantinya tidak terlalu kering dan gosong, aduk-aduk hingga cair. Jika sudah larut, angkat dan diinginkan. Anda dapat memilih gula pasir atau gula merah. Tapi ingatnya, jangan terlalu banyak gula, karena buah-buah itu sendiri juga sudah manis secara alami.

Untuk pilihan tambahan lainnya adalah dengan menambahkan susu. Susu yang dimaksud, tentulah susu cair. Bisa rasa coklat atau vanila, tergantung selera, tapi i'd prefer vanila.

Bahan-bahan yang perlu disipakan adalah berbagai macam buah-buah yang anda sukai. Biasanya buah-buah yang dipakai adalah anggur, apel (merah atau hijau sama saja  :D), alpukat, melon, strawberry, lengkeng, kiwi, jeruk dan lainnya.

Cara membuatnya : anda tinggal mengupas kulit luarnya dan memotong dadu semua bahan kemudian masukan ke dalam mangkuk yang sama. Campur bahan-bahan tersebut dengan air gula yang sudah dibuat sebelumnya, kemudian tambahkan susu. Dan terakhir agar lebih nikmat tambahkan es batu secukupnya.

btw, menu ini juga bisa dijadikan hidangan alternatif bagi yang sedang diet. Tinggal anda mengurangi tambahan susu. your choice :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2011 - Resep Menu Masakan Sunda . Privasi . Tentang . Kontak

Facebook . Twitter . Google+ diberdayakan oleh Blogger